Home » , , , , , » Biodata Lengkap Valentino Rossi

Biodata Lengkap Valentino Rossi

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan Biodata Olahragawan dari ajang Moto GP yaitu dari Pembalap terkenal Valentino Rossi. Bagi para GP Mania, siapa yang tidak kenal dengan Valentino Rossi, pembalap berbakat dengan segudang prestasi. Valentino Rossi, bisa dibilang salah satu Rider Moto GP tersukses yang pernah ada. Valentino Rossi lahir di Urbino, Italia, 16 Februari 1979. Bagi kamu para penggemar berat Valentino Rossi, ingin mengetahui Profil dan Perjalanan karir dari pembalap ganteng yang satu ini. Gudang Biodata akan memberikannya untuk anda, berikut Biodata lengkap Valentino Rossi.

Biodata Lengkap Dan Perjalanan Karir Pembalap Moto GP - Valentino Rossi

Dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier. Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 9 gelar Juara Dunia. Menurut majalah olah raga terbitan Amerika, Sports Ilustrated, Rossi adalah salah satu olahragawan bergaji terbesar di duunia, ia diperkirakan digaji $34 juta pada 2007. Putra dari mantan pembalap GP 250 cc Graziano Rossi dan Stefania Palma ini memegang banyak rekor dan prestasi yang diraihnya melampaui banyak seniornya. Total pembalap eksentrik ini membukukan 9 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, dan tujuh kali di kelas puncak, 500cc dan MotoGP.

Setelah ayahnya, Graziano Rossi, Rossi memulai balapan di Grand Prix pada 1996 untuk Aprilia di antara 125 cc kategori dan memenangkan Kejuaraan Dunia pertama tahun berikutnya. Dari sana, ia pindah ke kategori 250cc dengan Aprilia dan memenangkan 250cc Kejuaraan Dunia pada tahun 1999. Ia memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc dengan Honda pada tahun 2001, Kejuaraan Dunia MotoGP (juga dengan Honda) pada tahun 2002 dan 2003, dan melanjutkan kemenangan beruntunnya dengan memenangkan kejuaraan dunia 2004 dan 2005, setelah meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Yamaha, sebelum merebut kembali gelar pada 2008 dan mempertahankannya di tahun 2009.

Rossi adalah yang pertama dalam klasemen terbanyak memenangkan perlombaan dalam sejarah 500 cc / MotoGP, dengan 77 kemenangan, dan kedua di sepanjang masa menang klasemen keseluruhan dengan 103 menang balapan (di belakang Giacomo Agostini dengan 122). Rossi, bersama Jimmie Johnson (NASCAR), Michael Schumacher (F1) dan Sebastien Loeb (WRC), juga banyak disebut orang sebagai salah satu legenda olahraga otomotif di awal Abad 21.

Demikian sekilas informasi mengenai Profil dan Perjalanan karir dari Valentino Rossi, yang merupakan Pembalap Moto GP berkebangsaan Italia.
Selain memberikan Biodata Valentino Rossi, kami juga menyajikan untuk anda kumpulan biodata lainnya yaitu dari Biodata Lengkap Bruno Mars.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Masukan E-Mail Kamu Untuk Mendapatkan Kumpulan Biodata Terbaru Dari Kami!!!

Delivered by FeedBurner

Top Blogs Entertainment
TopOfBlogs Entertainment Blogs

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner