Home » , , , , , , » Biodata Lengkap Lionel Messi

Biodata Lengkap Lionel Messi

Gudang Biodata pada kesempatan kali ini akan memberikan Biodata Olahragawan dari cabang sepakbola yaitu Biodata dari Lionel Messi. Bagi para pecinta sepakbola diseluruh dunia pasti sudah tau nama Lionel Messi, pemain Barcelona yang merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia saat ini. Pemain yang lincah, cepat, dan berbahaya ini, telah memperoleh banyak penghargaan, dari pemain terbaik dunia maupun pemain terbaik Eropa. Banyak yang menyebut Lionel Messi adalah titisan Diego Maradona. Pemain yang memiliki nama lengkap Lionel Andres Messi, lahir di Rosario, Argentina tanggal 24 Juni 1987. Bagi kamu penggemar pemain Timnas Argentina ini, kami akan menyajikan Profil serta perjalanan Karir dari Lionel Messi. Berikut Biodata Lengkap dari Lionel Messi.


Biodata Lengkap Pemain Sepakbola Lionel Messi

Nama Lengkap : Lionel Andres Messi
Tempat Lahir : Rosario, Argentina
Tanggal Lahir : 24 Juni 1987
Kebangsaan : Argentina
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Barcelona

Biodata Singkat

Lionel Andres Messi lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Pemain tim nasional Argentina bertinggi 169 cm itu saat ini bermain di La Liga bersama Barcelona. Di usianya yang masih 21 tahun, Messi dianggap sebagai salah satu talenta terbaik Argentina.

Mantan pemain legendaris sekaligus pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, mengatakan bahwa Messi adalah suksesor dirinya. Messi sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan pemain yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu.

Messi mengawali karir sepak bola profesional pertamanya bersama Barcelona setelah sebelumnya sempat bergabung dengan tim junior Newell's Old Boys.

Debut Messi bersama Barcelona adalah pada musim 2004-2005 dan mencatat rekor sebagai pemain paling muda yang bermain dan mencetak gol di La Liga.

Pada musim pertamanya di Barcelona, Messi turut mengantar El Barca menjuarai La Liga, dan musim berikutnya meraih gelar ganda yaitu La Liga dan Liga Champions. Pada musim 2006-2007, Messi mencetak hattrick ke gawang Real Madrid pada pertandingan 'el classico' dan mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan.

Di tim nasional Argentina, Messi memenangi gelar juara Piala Dunia Junior 2005 dan pada 2008 menjuarai Olimpiade di Beijing. Bersama Tim Tango senior, Messi melakoni debutnya pada 17 Agustus 2005 saat berusia 18 tahun 54 hari.

Perjalanan Karir

Karier junior

1995–2000 Newell's Old Boys
2000–2004 FC Barcelona

Karier senior

Tahun Klub Tampil (Gol)
2004- FC Barcelona 64 (54)

Tim nasional

2005– Argentina 22 0(6)

Demikian sekilas informasi mengenai Biodata Lengkap Lionel Messi, yang merupakan Pemain Timnas Argentina dan Klub Barcelona.
Selain memberikan Biodata Lionel Messi, kami juga menyajikan Kumpulan Biodata lainnya yaitu Biodata Ayu Ting Ting Pelantun Lagu Alamat Palsu.

2 komentar:

Followers

Masukan E-Mail Kamu Untuk Mendapatkan Kumpulan Biodata Terbaru Dari Kami!!!

Delivered by FeedBurner

Top Blogs Entertainment
TopOfBlogs Entertainment Blogs

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner