Home » , , , , » Biodata Lengkap Kobe Bryant

Biodata Lengkap Kobe Bryant

Kobe Bryant adalah Pebasket Profesional asal Negeri Paman Sam, yang saat ini bermain untuk Tim LA Lakers. Bagi para NBA mania, siapa yang tak kenal nama Kobe Bryant, keahliannya dalam mendrible maupun shooting bola tidak usah diragukan lagi. Pemain yang berposisi sebagai Shooting Guard ini, telah memperoleh banyak penghargaan. Pemain yang memiliki tinggi badan 198cm ini, bernama lengkap Kobe Bean Bryant. Pada kesempatan kali ini, Gudang Biodata akan menyajikan Biodata Olahragawan dari Pebasket NBA ini. Berikut kai sajikan Profil dan Perjalanan Karir Pebasket Kobe Bryant.


Biodata Lengkap Pebasket NBA Kobe Bryant

Nama Lengkap : Kobe Bean Bryant
Posisi : Shooting Guard
Klub : LA Lakers
Tinggi : 6 ft 6 in (1.98 m)
Berat : 205 lb (93 kg)
Negara : Amerika Serikat
Karir pro : 1996-sekarang

Biodata Singkat

Kobe Bean Bryant lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 23 Agustus 1978; umur 30 tahun adalah seorang pemain NBA dan bermain untuk klub Los Angeles Lakers. Dia memakai kostum bernomor punggung 24 (sejak musim 2006-07) dan bermain dalam posisi Shooting guard. Kobe pertama kali bermain di NBA pada kompetisi tahun 1996-1997 dan telah membawa Los Angeles Lakers 3 kali juara saat bersama dengan pemain berbintang lainnya, Shaquille O’Neal yang sekarang ini bermain untuk tim Phoenix Suns.

Karir dan Prestasi

Salah satu prestasi individu terbaiknya adalah mencetak 81 angka saat melawan Toronto Raptors pada tanggal 22 Januari 2006, yang merupakan jumlah angka kedua terbanyak dalam sejarah NBA yang dicetak dalam satu game. Di musim ini pula ia mencetak 50 poin ke atas dalam 4 pertandingan berturut-turut. Ia memiliki rekor sepanjang karirnya yatu membuat poin di atas 50 sebanyak 21 kali.Tetapi rekor itu belum cukup, karena pemain legenda Wilt Chamberlain dan Michael Jordan lebih banyak mencetak poin di atas 50, Chamberlain dengan 108 kali dan Jordan 31 kali. Tapi, dalam sejarah NBA, ia pernah mencetak 81 poin dalam 1 game di mana itu adalah rekor poin terbanyak kedua setelah Wilt Chamberlain yang bisa mencetak 100 poin dalam 1 game.

Penghargaan:


9 kali NBA All-Star
9 kali All-NBA Selection
7 kali All-Defensive Selection
2 kali NBA All-Star MVP
1997 Juara Kontes Slam Dunk NBA
1996 Naismith Prep Player of the Year
1996-1997 All Rookie Second Team
2007-2008 NBA MVP

Demikian sekilas mengenai Profil dan Biodata dari Pebasket NBA asal Amerika Serikat Kobe Bryant.
Selain memberikan Biodata lengkap Kobe Bryant, kami juga menyajikan Kumpulan Biodata lainnya yaitu dari Biodata Dani Pedrosa.

1 komentar:

Followers

Masukan E-Mail Kamu Untuk Mendapatkan Kumpulan Biodata Terbaru Dari Kami!!!

Delivered by FeedBurner

Top Blogs Entertainment
TopOfBlogs Entertainment Blogs

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner