Home » , , , » Biodata Lengkap Ben Spies

Biodata Lengkap Ben Spies

Gudang Biodata masih menyajikan Biodata Olahragawan dan Artis dari seluruh Dunia. Kali ini, kami akan menyajikan Biodata dari pembalap Moto Gp yang merupakan reka satu Tim Jorge Lorenzo yakni Ben Spies. Sebelum menggenjot panasnya Moto GP, Ben Spies merupakan jawara Super Bike. Kini bersama Tim Yamaha, Ben Spies menunjukkan Konsistensinya walaupun masih kalah saing dengan Kompetitornya sekelas Dani Pedrosa dan Casey Stoner yang bergabung bersama Tim Repsol Honda. Bagi kamu GP Mania, ingin mengetahui Biodata singkat dan Perjalanan Karir dari Ben Spies, berikut kami sajikan Profil dan Biodata dari Ben Spies.  

Biodata Lengkap Ben Spies

Rider : Ben Spies
Nationality : American
Born : July 11, 1984 in Germantown,  Tennessee

Pembalap kelahiran 11 juli 1984 ini, lahir bukan dari keluarga pembalap yang menorehkan prestasi apik. Tidak seberuntung Valentino Rossi, bakatnya mengendalikan kuda besi hingga bisa menjadi kampium di beberapa ajang kejuaraan Moto GP, bisa dibilang ada turunan dari mendiang ayahnya. Ben’s kecil sama seperti anak-anak Amerika lainnya, dia suka bermain sepeda, dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat TV. Menginjak usia remaja, Ben’s muda adalah seorang yang enerjik dan pintar, kegemarannya menonton tontonan balap, sering kali membuat dia berdecak kagum, melihat pembalap favoritnya salah satunya Valentino Rossi. Meliuk-liukan kuda pacunya di lintasan sirkuit, berangkat dari hal ini pulalah cita-cita Ben’s untuk menjadi pembalap professional mulai ia asah dengan ikut bergabung di salah satu tim lokal di Amerika. Ben Spies memenangkan perlombaan pertamanya di Pikes Peak International Raceway pada tahun 2001, dengan menunggangi Valvoline Suzuki GSX-R dan sejak itu telah meroket menjadi seorang bintang. Langkah pertama Elbowz adalah mengikuti seri Superbike AMA pro pada tahun 2000 dan balap di AMA Superstock Championship selama dua tahun. Pada musim 2002, Spies bersaing bersama Jason Pridmore di Formula Xtreme Series, ia menjadi juara pada tahun berikutnya. Spies tiga tahun berlaga di kelas Supersport dan mampu berubah menjadi salah satu pembalap top di paddock AMA dengan tim Suzuki Yoshimura Superbike. Pada tahun 2006 untuk kelas Superbike, The Texas Teror menunggangi Suzuki GSX-R1000 Yoshimura ketika ia mengalahkan Mat Mladin yang tampaknya tak terkalahkan. Bukan kebetulan, Spies membuktikan dethroning nya dengan mengulangi prestasi tahun 2007 dan lagi pada tahun 2008. Dalam sejarah AMA Superbike, Ben adalah pembalap keempat yang memenangkan tiga gelar berturut-turut dan duduk di peringkat ketiga Superbike AMA sepanjang masa kariernya dengan 28 kemenangan. Spies mencatat 90% tingkat podium finish yang tak tertandingi dalam sejarah AMA. Masa depan Spies berlanjut di MotoGP, dengan tiga tiket wildcard entri GP di motor Rizla Suzuki GSV-R. Pertama, ia mulai di saat Loris Capirossi cedera di GP Inggris, finish ke 14 dan mencetak poin pertamanya di MotoGP. Race berikutnya di putaran Amerika, mampu finish ke 8 di Laguna Seca dan bahkan lebih mengesankan The Texas Teror berhasil finish ke enam di Indianapolis. Anehnya, bukannya MotoGP, tetapi Spies malah mengikuti seri World Superbike pada tahun 2009 dan melanjutkan dominasinya. Selama musim rookie-nya, "Elbowz" mencatatkan paling banyak rekor kemenangan dan menjuarai WSBK tahun 2009 bersama Yamaha R-1. Mengalahkan saingannya Noriyuki Haga, Spies mencetak gelar pertama untuk Yamaha dalam seri Superbike Dunia. Menjadi juara WSBK tahun 2009, membuat Spies dipromosikan untuk bergabung bersama Yamaha Tech3 di ajang MotoGP tahun 2010 bersama dengan Colin Edward.

Sejarah Karier Ben Spies : 2010 - 6th MotoGP - Yamaha 2009 - 1st WSBK - Yamaha 2008 - 19th MotoGP - Suzuki 2008 - 1st AMA Superbike - Suzuki 2007 - 1st AMA Superbike - Suzuki 2006 - 1st AMA Superbike - Suzuki 2005 - 2nd AMA Superbike - Suzuki 2004 - 4th AMA Supersport - Suzuki 2003 - 1st AMA Formula Xtreme - Suzuki 2003 - 9th AMA Supersport - Suzuki 2002 - 6th AMA Formula Extreme - Suzuki

Demikian sekilas mengenai Biodata singkat dan perjalanan karir dari pembalap Ben Spies. Selain memberikan Biodata Lengkap Ben Spies, kami juga memberikan kumpulan biodata lainnya yaitu dari Biodata Lengkap Derby Romero.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Masukan E-Mail Kamu Untuk Mendapatkan Kumpulan Biodata Terbaru Dari Kami!!!

Delivered by FeedBurner

Top Blogs Entertainment
TopOfBlogs Entertainment Blogs

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner